Pembagian Kacamata Gratis RSK MATA Makassar

Pembagian Kacamata Gratis RSK MATA Makassar

Dalam rangka penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan (PGPK), BKMM Makassar melakukan screening kesehatan mata sejak dini kepada siswa – siswi Sekolah Dasar di Kecamatan Tallo Kota Makassar. BKMM Makassar bekerjasama dengan Optik Lanamay memberikan 90 kacamata secara gratis untuk pelajar. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian BKMM Makassar terhadap kesehatan mata pelajar SD yang kurang mampu.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), BKMM Makassar membagikan kacamata gratis kepada siswa – siswi Sekolah Dasar.  Acara penyerahan kacamata gratis ini diserahkan kepada Kepala BKMM Makassar yang diwakili oleh Seksi Kemitraan di Sekolah Dasar yang ada di Kec. Tallo Kota Makassar yang terdiri dari SD Inpres Cambaya 2,  SD Inpres Cambaya 4, SD Inpres Bertingkat Kaluku Bodoa, SD Inpres Bertingkat Baroanging, SD Inpres Tallo 1 dan SD Inpres Tallo 2.

Kegiatan ini diharapakan dapat dibudayakan sebagai bentuk perhatian terhadap Generasi Bangsa, karena sekecil apapun bentuk kepedulian yang diberikan akan berpengaruh signifikan bagi pelajar. Diharapakan Program Kesehatan Sehat Mata ini akan terus berlanjut di Kecamatan lain yang ada di Makassar.